Camille: Kehangatan Masyarakat Indonesia Tak Terlupakan

            Menjadi salah satu kontestan di ajang pageant bergengsi di dunia, merupakan anugrah dan pengalaman luar biasa bagi Camille Munro, Miss World Canada 2013. Terlebih, ajang ini dihelat di Indonesia, negeri yang kaya akan budaya dan penuh keramahan. Bali banyak meninggalkan kesan bagi dirinya. Lantas apa yang dia lakukan pasca berkompetisi di Miss World? Bagaimana dia berpendapat soal Vania Larissa? Simak wawancara lengkap kami.

Hallo Camille, ini interview kita untuk pertama kalinya, apa kesibukanmu saat ini?
Hai DMIdaMW, pertama, terima kasih atas wawancara ini. Tahun ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk yang mana saya harus meneruskan jabatan saya sebagai Miss Canada 2013. Sekarang ini saya bersiap untuk menghadiri The Martin Luther King Jr. Event di Toronto, Ontario, Canada dilanjutkan dengan 2014 “Show of Hearts” Telethon for Variety – The Children’s Charity di British Columbia, Canada.

Apa hal yang paling diingat dari penyelenggaraan Miss World di Indonesia?
Satu hal yang tidak akan pernah saya lupakan dari Miss World 2013 di Indonesia adalah kehangatan orang-orangnya (orang Indonesia –red). Dimanapun kami datang, kami selalu disambut dengan tangan terbuka, dijamu dengan makanan yang lezat, disuguhi pertunjukan kelas dunia, dan tak lupa senyum yang selalu terkembang. Keramahan orang Indonesia kepada Miss World dan seluruh kontestan adalah hal yang tidak akan pernah terlupakan.

Bagaimana perasaanmu bisa mengikuti ajang bergengsi ini?
Bergabung dengan Miss World sudah membuka banyak peluang dan kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang yang baru dan bekerja dengan organisasi di seluruh dunia. Apalagi, Miss World dan Miss World Kanada mendapatkan mandat atau amanat “Beauty With a Purpose” yang menjadi satu pengalaman luar biasa, yang mana telah mengijinkan saya untuk mengembangkan, memperluas rasa kemanusiaan dan bekerja untuk cinta kasih kepada sesama manusia di berbagai belahan Kanada.

Apakah kamu mengenal Vania Larissa secara personal? Apa tanggapanmu tentang dia?
Saya mendapatkan kesempatan bertemu dengan Vania Larissa di malam final Miss World 2013. Vania Larissa adalah perempuan muda yang sungguh cantik dan bertalenta. Dia mewakili negaranya dengan segenap keanggunan, menguasai pehatian penonton setiap kali dia naik ke atas panggung. Saya percaya Vania akan melakukan sesuatu yang besar untuk negaranya, ketika dia melanjutkan pengalaman hidupnya yang panjang.

Kalau boleh tahu, apakah kamu membawa kenang-kenangan dari Indonesia, yang masih kamu simpan sampai sekarang?
Souvenir yang saya bawa dari Indonesia adalah kipas (cendana- red) yang kami gunakan dalam Tarian Kipas Opening Ceremony. Di sana ada 16 kontestan yang dipilih untuk menampilkan tarian ini dan saya menjadi salah satu yang mendapatkan kehormatan untuk menjadi performer. Untuk yang ingin melihat bisa klik tautan berikut http://www.youtube.com/watch?v=KiCdZFozltI.

Apakah kamu ingin kembali ke Indonesia? Apa yang akan kamu lakukan jika kesempatan itu datang?
Saya akan dengan sangat senang hati mengunjungi Indonesia kembali! Saya pastinya ingin mengunjungi Bali lagi tapi saya juga ingin mengunjungi Pulau Komodo, Jawa, dan Sumatra. Saya dengan senang hati ingin melihat lebih banyak lagi keanekaragaman alam Indonesia, dan ingin menambah pengalaman lebih mengenai kebudayaan yang menjadi bagian dari negeri yang besar ini.

Miss World identik dengan kerja sosial, proyek sosial apa saja yang kamu jalani pasca berkompetisi di Miss World?
Saya telah terlibat perjalanan dengan The Juvenile Diabetes Research Foundation untuk melakukan sebuah pengobatan di Kanada. Dan saya sekarang ini menindaklanjuti dengan menghadiri “Show of Hearts” Annual Telethon for Variety – The Children’s Charity di Vancouver, British Columbia, Canada dan malam Regina Symphony Orchestra Oscar di Regina, Saskatchewan, Canada. Di tambah beberapa bulan ke depan, saya juga terlibat proyek kerja sosial untuk Cystic Fibrosis Research dan banyak lagi. Itu selalu dilakukan untuk menyelesaikan bantuan perbaikan kehidupan itu di negara saya dan berbagai belahan dunia. Saya sangat bergairah dengan apa yang saya dapatkan tahun ini.

Bagaimana pendapatmu tentang Julia Morley?
Julia Morley adalah lambing “Beauty With a Purpose”. Dia telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk membantu anak-anak di seluruh dunia. Dia menjadi role model untuk seluruh wanita muda di dunia dan saya merasa berharga bisa mengenal dan bekerja sama dengannya sebagai Miss World Canada 2013. Dia telah menciptakan warisan yang luar biasa selama beberapa tahun dalam kerja kemanusiaan dan melanjutkan dengan menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada seluruh anak di dunia ini.

Apa rencanamu di masa depan?
Ke depannya saya ingin melanjutkan kuliah saya dengan mengejar gelar sarjana hukum dan bekerja dengan Canada’s National Police Force, The Royal Canadian Mounted Police. Selain itu, saya juga berencana untuk melanjutkan dan mengejar passion saya di dunia dance, acting, dan modeling. Serta tentu saja melanjutkan kerja kemanusiaan saya. Saya percaya dnegan usaha berkelanjutan, saya mampu menjadi role model yang positif bagi generasi muda kami. Saya mungkin mampu meninggalkan warisan terbaik untuk generasi selanjutnya.

Berikan pesan atau kesan atau statement terakhir untuk DMIdaMW family?
DMIdaMW Family sangat mendukung Miss World Canada dan Miss World Organization! Terima kasih banyak untuk kesempatan dalam wawancara ini dan menyediakan informasi yang up to date mengenai Miss World!

Terima kasih Camille, kami berharap yang terbaik untukmu. Semoga Tuhan memberkati, salam hangat dari kami, keluarga di Indonesia.

Interviewer: Okta Adetya, Kharel Ganiy

CURICULLUM VITAE
Facebook: Camille Munro – Miss World Canada 2013
Twitter: @CamilleMunro
Instagram: @Missworldcanada2013


EDUCATION

2013                       Bachelor of Human Justice Degree
University of Regina, Regina, SK

2008                       Grade 12, Dr. Martin LeBoldus High School, Regina, SK 

Awards

2013                       Campion College Dean’s Honour List
University of Regina Academic Silver Prize


VOLUNTEER EXPERIENCE
  
v  Dress for Success Regina (2009-present)
  • Empowering women by providing them with work appropriate attire
v  Easter Seals ‘Drop Zone’ – Sask. Abilities Council
  • Hosting a Steak Night Fundraiser for ‘The Drop Zone Event’
v  Variety – The Children’s Charity (2013)
  • Raising money for children with special needs

WORK EXPERIENCE


Feb 2013-Aug 2013        Practicum Student
                                           RCMP “F” Division, Regina, SK
                                                   -Analyze data and input the data into spread sheets
                     -Write reports based on the data that was analyzed

Sept 2008-June 2013    Trained Dance Teacher
            
Martin School of Dance and Baton Twirling, Regina, SK
                   -Teach children and young adults to dance
                   -Assist other teachers with their classes
                   -Prepare students to participate in exams and competitions

May 2013-present         Miss World Canada 2013
         
Winner of the Miss World Canada 2013 Title
                                                   -Travel across Canada to speak at and attend events
                     -Work alongside organizers for special events
                     -Represent Canada at the Miss World Pageant in Indonesia
   

ACTIVITIES AND INTERESTS
  
·         Martin School of Dance and Baton Twirling (Age 2-Present)
·         Modeling and acting (The Edge Modeling and Talent Agency)
·         Katy Perry California Dream Tour Virgin Mobile Model (2011)
·         2013 Juno Awards Virgin Mobile Model (2013)
·         2012 Saskatchewan Fashion Week Model (2012)
·         Cross country skiing, running, being outdoors

·         Cooking, baking

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara Dengan Nadira Titalia (Miss Indonesia Online)

Mengenal Lebih Dekat Miss Indonesia 2014 Lewat Ibunda

TOP 16 BEST MEMBER DMIdaMW