Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015 Berbicara Soal Diri, Pageant, dan Persiapan (Eklusif DMIdaMW)

Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015 adalah salah satu Miss Indonesia yang memiliki transformasi yang dipandang baik oleh fans pageant. Saat ini dia tengah mempersiapkan diri untuk ajang Miss World 2015. Lantas bagaimana pandangan Maria Harfanti terhadap fans pageant? Lantas bagaimana persiapan Maria Harfanti untuk ajang akbar Miss World? Berikut wawancara kami :)



1.     Dalam wawancara bersama Tempo, sempat mengatakan bahwa dulu tomboi? Kalau boleh tahu seperti apa wujud ketomboiannya dan sampai usia berapa?
Saya memiliki kakak dan adik laki-laki. Ketika masa kanak-kanak, saya juga banyak bermain di luar rumah dengan tetangga yang kebanyakan laki-laki. Sejak kecil, saya pun menyukai olahraga dan  senang menikmati keindahan alam.

2.  Terkait fans pageant, fanspage, dan forum pageant, seberapa penting sih ketiganya bagi Maria Harfanti? Bagaimana menyikapi para fans pageant yang mungkin sedikit keras?
Baik fans pageant, fanpage, maupun forum sangat penting untuk  saya karena dari sanalah saya menerima kritik dan saran yang berguna untuk perkembangan diri saya. Saya selalu menanggapi fans pageant dengan positif dan saya sangat menghargai saran-saran membangun dari para fans.

3.      Masih terkait dengan pertanyaan di atas, bagi Maria sendiri lebih termotivasi dengan kritik, masukan, dan saran yang seperti apa?
Saya selalu menghargai setiap kritik, masukan, dan saran karena saya memang merasa perlu banyak belajar dan memperbaiki diri.

4.      Terkait pageant itu sendiri, sudah berapa lama mengenal? Dan kenapa kemudian menjatuhkan pilihan pada Miss Indonesia?
Sejak beberapa tahun terakhir ini, saya telah mengamati dunia pageant. Namun saya memutuskan untuk ikut bergabung setelah lulus kuliah. Pilihan saya jatuh pada Miss Indonesia karena Miss Indonesia menjunjung tinggi nilai MISS (manner, impressive, smart, dan social)

5.      Menurut Mahar, apa kontribusi Miss Indonesia untuk negara sehingga perlu diadakan setiap tahun?
Kontribusi seorang Miss Indonesia adalah menjadi perwakilan negara di ajang Miss World serta bertanggung jawab untuk menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, mendukung penggunaan produk lokal, serta mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

6.      Pendapat soal pageant, menurut Maria Harfanti, seberapa penting sih keikutsertaan Maria Harfanti di Miss World? Bisa dijelaskan?
Tentu saja sangat penting, karena saya membawa nama bangsa Indonesia dan saya  berharap dapat menunjukkan kualitas seorang wanita Indonesia yang sesungguhnya dengan berusaha maksimal di ajang Miss World nanti.


7.      Pendapat personal, apa makna cantik, cerdas, dan inspirasi?
Menurut saya, kecantikan adalah sesuatu yang tidak hanya memancar dari luar tetapi juga dari dalam. Kecantikan berkaitan dengan bagaimana seseorang dapat menempatkan diri di lingkungan, peduli terhadap sesama dan terus berkontribusi untuk masyarakat. Kecerdasan bagi saya adalah memiliki pengetahuan yang luas serta dapat mengaplikasikannya dalam pengambilan keputusan sehari-hari. Kecerdasan seseorang tercermin dari bagaimana ia bersikap, bertutur kata, dan memperlakukan sesamanya. Terakhir, inspiratif bagi saya adalah sebuah sikap untuk mampu memberikan panutan, kebahagiaan, serta semangat bagi orang orang yang ada di sekeliling kita.

8.  Terkait dengan persiapan di Miss World, bisakah diperinci apa saja yang sudah dilakukan untuk mempersiapkan lima fast track di Miss World?
Saya sudah mulai mempersiapkan talent musik yang  akan saya tampilkan. Selain itu, saya juga mulai rutin berolah raga untuk menjaga stamina, dan tidak lupa mengikuti berbagai persiapan lain seperti catwalk, public speaking, dan aktif di sosial media. Untuk Beauty With A Purpose, saya akan jelaskan di pertanyaan berikutnya.

9.      Sejauh ini apa yang sulit dari persiapan menuju Miss World 2015?
Hingga saat ini, saya merasa masih harus banyak belajar di bidang modeling.

1  Miss Indonesia identik dengan BWAP, sejauh ini BWAP apa saja yang sudah dilakukan Maria Harfanti selama tiga bulan menjabat?
Untuk Beauty With A Purpose yang akan dibawa ke Miss World, saya dan tim Miss Indonesia masih melakukan survey. Sementara itu, (di luar BWAP Miss Indonesia) saya turut berpartisipasi dalam mendukung program 1000 Guru yang merupakan program pengumpulan buku dan alat tulis untuk anak-anak pedalaman di seluruh Indonesia.

1    Masih terkait dengan BWAP, sudah ada pembicaraan mengenai proyek BWAP yang akan diangkat di ajang MW 2015? Bisa kasih sedikit bocoran?
Sudah, namun saat ini kami masih memiliki beberapa opsi sehingga belum dapat memberikan pernyataan terkait hal ini.

1    Jika MW 2015 diadakan di Australia sebagaimana yang santer dikabarkan, apakah siap, mengingat hubungan Indonesia-Australia sedang kurang harmonis?
Siap, dimanapun Miss World 2015 diadakan, saya akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

1    Seorang member menitipkan pertanyaan, jika diberikan kesempatan untuk mengubah dunia, apa yang akan Maria Harfanti ubah? Kenapa?
Saya tidak akan mengubah apapun karena dunia ini sudah terjadi sebagaimana yang Tuhan kehendaki, maka kita sebagai ciptaan-Nya harus bisa menjalani kehidupan sebaik mungkin dan menghargai sesama manusia.

1    Bisa digambarkan akan menjadi apa Maria Harfanti lima tahun mendatang?
Dalam lima tahun ke depan, saya berharap untuk dapat terus berkarya bagi tanah air. Saya juga dalam waktu dekat ingin meneruskan studi di program pascasarjana sambil merealisasikan keinginan untuk berbisnis.

Ada hal lain yang ingin disampaikan kepada fans pageant? Keinginan atau harapan mungkin?
Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih bagi seluruh fans pageant atas dukungannya. Saya menghargai setiap kritik dan saran yang anda berikan dan saya mohon doa serta dukungannya agar dapat membanggakan Indonesia di ajang Miss World 2015.

Terima kasih atas waktu yang diberikan, smeoga sukses untuk Miss World nya Maria :) Salam dari DMIdaMW Family. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara Dengan Nadira Titalia (Miss Indonesia Online)

Mengenal Lebih Dekat Miss Indonesia 2014 Lewat Ibunda

TOP 16 BEST MEMBER DMIdaMW